Friday, January 27, 2017

Peluang Bisnis Potensial Yang Minim Persaingan


Peluang Bisnis Potensial Minim Saingan - Sebuah bisnis alangkah baiknya minim dengan pesaing, hal tersebut merupakan salah satu faktor penting berkembangnya suatu bisnis. Tentu kita mengetahui jika bisnis potensial dengan minim persaingan lebih baik dari pada bisnis potensial yang banyak pesaing. Yang harus di hindari tentu bisnis yang tidak potensial baik ramai pesaing maupun minim pesaing.

Memang jika kita melihat saat ini, bisnis yang potensial pasti ramai dengan pesaing, sebut saja usaha kuliner, siapa sih yang tidak tahu dengan ramainya persaingan usaha yang satu ini. Bisnis potensial yang ramai lainnya tentu saja di bidang sandang yakni pakaian, karena ini juga kebutuhan pokok bagi kita sehingga masuk dalam kategori paling di butuhkan.

Peluang Bisnis Potensial Yang Minim Persaingan
Source : img : tharawat-magazine.com
Intinya saat ini mencari model usaha dan bisnis yang potensial dengan minim persaingan sangat sulit, solusinya tentu dengan berinovasi dari model bisnis yang ada, dimana kita bisa menambah kesan atau hal yang berbeda dari pesaing yang lain. Hal ini bertujuan agar produk yang kita tawarkan lebih menonjol dan menjadi pilihan utama banyak orang.

Di tengah padatnya dunia bisnis ini ternyata juga bisa menambah skill kita dalam berbisnis, setiap hari ada saja pengalaman baru yang kita dapatkan, karena jika kita berbisnis harus mau menerima segala konsekuensinya mulai dari kerugian, kegagalan, kritikan, saran dan lain sebagainya. Karena secara tidak langsung hal tersebut merupakan pengalaman yang berharga yang bisa berguna di masa yang akan datang.

Lantas usaha apa yang cocok saat ini? tentu hal tersebut harus di putuskan dengan menjawab beberapa pertanyaan, mulai dari seberapa di butuhkan produk yang kita tawarkan?, bagaimana pasar produk di daerah tersebut?, berapa kisaran keuntungan yang di dapatkan? bagaimana persaingannya? cukup tidak modalnya? dan masih banyak pertanyaan lain yang hampir semuanya menjurus ke dalam analisa usaha. Maka dari itu analisa usaha sangat penting sebelum memulai usaha.

Berikut ini penulis memiliki beberapa jenis contoh usaha potensial minim persaingan, ya bisa di katakan minim karena di daerah penulis sendiri bisnis ini sangat jarang di temukan, mungkin berbeda dengan daerah pembaca. Langsung saja sima baik-baik ulasannya berikut ini.

Peluang Bisnis Potensial Yang Minim Persaingan


1. Salon Muslimah

Usaha salon atau rumah kecantikan bisa di katakan banyak sekali, mulai dari kota besar sampai di desa-desa. Salon merupakan tempat rias baik itu untuk memotong rambut, vitamin rambut, penyewaan busana pernikahan dan lain sebagainya. Namun apakah anda tahu jika salon-salon ini rata-rata menerima semua kalangan dengan jenis kelamin yang berbeda, mulai dari wanita, pria bahkan sampai anak-anak. Seharunya hal tersebut tidak boleh tejadi karena aurat wanita akan mudah telihat oleh pria, belum lagi jika pelanggan pria di layani oleh karyawan wanita, akan tejadi banyak masalah yang terjadi dari segi agama.

Bagi wanita yang biasa mengumbar aurat mungkin hal tersebut sangatlah lumrah dan biasa saja, namun bagi wanita yang berjilbab syar'i (sesuai tuntunan agama) tentu tidak ingin pergi ke salon tersebut, pergi pun mungkin karena terpaksa karena jika pergi ke salon lainnya percuma, rata-rata juga memiliki sistem yang sama.

Maka dari itu salon muslimah sangat cocok untuk di jalankan saat ini mengingat kesadaran wanita akan hijab syar'i semakin tinggi. Salon ini nantinya tentu berjalan di atas tuntunan agama, yang mana tidak boleh ada hal terlarang di dalamnya. Yang mana meliputi :

- Karyawan Harus Wanita
- Ruang potong rambut tertutup agar aurat tidak terlihat orang lain.
- Hanya menerima wanita. Jika anak laki-laki yang belum baliq tidak masalah.
- Menjauhi hal-hal yang di larang agama seperti sulam alis dan lain sebagainya.

Bagaimana? tertarik dengan syarat yang ada di atas, memang telihat ribet. Namun jika kesadaran muslimah di daerah anda cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan usaha ini bisa sukses besar.

2. Salon Khusus Bayi dan Anak

Salon khusus bayi dan anak-anak juga sangat jarang kita temukan, mungkin masih awam di telinga kita. Jika kita melihat kondisi yang ada, salon ini sangat-sangat potensial. Kita tentu tahu jika bayi dan anak-anak sulit sekali di ajak ke salon atau tukang potong rambut. Sehingga tak jarang orang tua yang memotong rambut anaknya sendiri.

Alasannya tentu anak-anak takut sehingga enggan jika potong rambut di salon umum. Apalagi melihat alat cukur yang tajam dan beraneka ragam, anak secara tidak langsung berpikir yang tidak-tidak. Namun jika salon tersebut khusus untuk bayi dan anak-anak kesannya akan berbeda. Dimana saat anak masuk ke salon yang mereka temui adalah bayi dan anak kecil yang sebaya. Desain salon pun di buat semenarik mungkin dengan nuasa anak-anak. Bahkan ruang tunggunya bisa di sediakan aneka jenis mainan yang menghibur. Dengan begitu anak-anak pasti suka di ajak pergi ke salon, bisa jadi setiap bulan pergi ke salon untuk sekedar memotong rambut.

Inilah peluang bisnis yang potensial namun masih sedikit bahkan tidak ada pesaing. Bagaimana, anda tertarik?

3. Jual Produk Unik

Yang namanya produk unik itu berbeda dengan produk lain pada umumnya, namun disini produk unik menyangkup semua jenis bisnis dan usaha, kesan unik disini bisa dari segi barang, pelayanan, tempat usaha, konsep bisnis dan lain sebagainya. Intinya jika memiliki keunikan tersendiri akan menjadi pilihan sendiri di hati konsumen.

Contoh mudahnya usaha bakso. Usaha bakso ini bisa di katakan usaha yang paling banyak di lakukan di Indonesia. Usaha bakso merupakan usaha potensial dengan tingkat persaingan sangat tinggi. Dengan begitu sangat berpengaruh dengan keuntungan kita nantinya. Namun jika kita menyuguhkan sesuatu yang unik ke dalam usaha ini bisa jadi ini pilihan yang sangat tepat. Misalnya saja dari segi produk yakni masakan yang di jual. Jika pada umumnya bakso menggunakan daging sapi mungkin anda bisa mencoba bakso daging domba atau kambing. Bisa juga dengan konsep lain semisal bakso bakar, bakso koya dan bakso lainnya.

Atau anda ingin membuat usaha bakso dengan ciri pedasnya, yang di labeli dengan nama warung "Bakso Halilintar, Bakso Magma" yang mana menyediakan bakso dengan rasa yang sangat pedas. Ini sangat cocok bagi konsumen yang memang menyukai rasa pedas. Intinya yang di jual disini bukan hanya produk belaka, namun juga keunikan yang ada di dalamnya.

Selain bakso tentu banyak sekali usaha lainnya yang bisa di susupi dengan keunikan, tentu sebagai pelaku usaha anda lebih tahu nilai keuinikan itu sendiri.
Baca Juga : Peluang Bisnis di Tahun 2017 Prospek Menjanjikan
Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan kepada pembaca, sebagai penulis kami berharap apa yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi pembaca, ambil manfaatnya, jika ada kesalahan mohon di maafkan. Salam sukses untuk kita semua, lakukan apapun untuk menjemput rezeki selama itu halal. Terimakasih sudah membaca ulasan Peluang Usaha Menguntungkan Minim Persaingan.