Peluang Bisnis di Tahun 2017 Prospek Menjanjikan

Peluang Usaha Menjanjikan Tahun 2017 - Tak terasa kini sudah memasuki tahun 2017 yang mana perekonomian semakin sulit dengan banyaknya persaingan usaha di lapangan. Meskipun begitu kita tidak boleh menyerah begitu saja mengingat tahun-tahun sebelumnya persaingan di dalam dunia usaha memang sudah sangat padat. Di tahun 2017 ini sebenarnya tidak ada perubahan signifikan di dalam dunia usaha dan bisnis, hanya saja perubahan mikro yang terus-menerus seperti majunya teknologi menuntut kita untuk lebih berkembang.

Jika di tahun 2016 saja teknologi sudah meliputi hampir semua aspek kehidupan, maka dapat di simpulkan jika di tahun 2017 akan lebih banyak aspek yang di sisipi dengan teknologi. Dengan begitu mau tidak mau kita harus menyesuaikan dengan keadaan yang ada, sebagai contoh saja, di tahun 2010 mungkin masih sangat jarang transaksi online, namun di tahun 2016 kita bisa melihat sendiri berapa banyak transaksi yang terjadi. Di tahun 2017 tentu saja bisa lebih berkembang lagi dan lagi.

Peluang Bisnis di Tahun 2017 Prospek Menjanjikan

Namun jika kita bisa menemukan suatu model usaha yang laku, tentu akan menjadi modal utama yang bagus bahkan bisa menjadi sebuah tren sendiri. Tentu saja untuk mendapatkan tren positif di dalam dunia usaha bukanlah perkara yang gampang, apalagi bagi pemula. Di Tahun 2017 ini seorang pemula tentu ingin memulai model bisnis yang menjanjikan, meskipun pemula sering terhalangi dengan permodalan saat ingin memulai usaha, belum lagi relasi dan pengalaman yang bisa di bilang minim.

Di kesempatan kali ini kami akan mengulas beberapa contoh bisnis dan usaha yang bisa di coba di tahun 2017, siapa tahu setelah membaca ulasan di bawah anda bisa mendapatkan tambahan ilmu dan inspirasi dalam membangun usaha.

Contoh Peluang Bisnis di Tahun 2017 Menjanjikan


1. Bisnis Online

Bisnis online menjadi salah satu bisnis yang sangat potensial di tahun 2017, ini tidak terlepas dari pengguna internet yang terus meningkat. Bisa di katakan bisnis online akan menjadi tren di tahun 2017 bahkan tahun-tahun berikutnya. Melihat nilai prospeknya yang cukup tinggi, rasanya tidak ada salahnya jika mencoba jenis usaha yang satu ini.

Bisnis online atau Internet Marketer ini bisa di katakan sebagai bisnis minim modal. Ya tentu saja karena untuk memulainya kita bisa dengan modal seadanya, selama ada laptop yang tekoneksi dengan internet kita bisa menjalankan bisnis ini.

Keuntungan jika kita memilii bisnis online sangat beragam, seperti bisa di kerjakan dimanapun dan kapanpun. Mau kita sudah mandi atau belum, kita bisa bekerja. Bahkan jika usaha itu milik kita sendiri kita bisa bekerja kapan saja bahkan ketika di atas kamar tidur.

Lantas apa saja contoh dari bisnis online itu sendiri silahkan saja simak ulasan kami 10 Contoh Peluang Usaha Bisnis Online Menjanjikan dan label online lainnya yang berisi informasi mengenai bisnis online.


2. Bisnis Waralaba (Franchise)

Bisnis Waralaba merupakan konsep bisnis kerjasama yang saat ini cukup berkembang pesat keberadaanya. Sebut saja Indomaret dan Alfamart. Mereka merupakan pelaku usaha waralaba tingkat atas dengan omzet jutaan per bulannya. Konsep yang di tawarkan oleh bisnis jenis ini memang sangat membantu banyak pemula yang memiliki modal namun tidak cukup pengalaman dalam mendirikan usaha. Karena dengan bergabung ke dalam waralaba tersebut, seorang pemula tidak perlu repot-repot menentukan langkah awal membangun usaha, tinggal mendaftar dengan biaya yang sudah di sepakati maka usaha pun bisa di jalankan dengan cepat.

Usaha ini pun menyasar banyak kalangan, bukan hanya kalangan kaya raya yang memiliki banyak modal, namun juga kalangan menengah ke bawah yang memiliki modal pas-pasan bahkan di bawah 10 jutaan. Saat ini bisa di katakan usaha waralaba sangat berkembang pesat terutama daerah perkotaan. Banyak pelaku waralaba yang menjual produknya di pinggir jalan, terutama daerah yang ramai seperti alun-alun atau balai kota. Umumnya produk tersebut ialah kuliner mulai dari makanan ringan sampai berat, tak lupa aneka minuman dan buah-buahan menjadi menu yang selalu ada di dalam usaha waralaba.

Jika anda tertarik dengan usaha yang satu ini, maka bisa mencoba dengan cara mencari usaha waralaba yang sudah terbukti ramai dan laris. Kami memiliki beberapa contoh waralaba yang tegolong sukses besar, beberapa contohnya adalah.

- Kebab Turki
Waralaba yang menawarkan makanan sebagai produk jualnya, berdiri sejak tahun 2009 dan memiliki nama brand yang luas patut di pertimbangkan. Untuk investasi di butuhkan dana sekitar 19 jutaan.

- Monster Ice Blend
Menawarkan produk minuman yang sangat lezat dan di sukai semua kalangan. Sudah berdiri sejak tahun 2012 itu artinya sudah sekitar 5 tahunan usianya. Sangat terkenal di banyak kota besar dengan nilai investasi awal sekitar 7 jutaan, sangat murah namun memiliki prospek yang potensial.

- Copas Es Blend
Kategori yang sama dengan Monster Ice Blend, cukup booming dengan investasi awal sekitar 6.6 jutaan saja. Berdiri sejak tahun 2013 tentu pengalaman tak perlu di ragukan.

- Tahu Gila
Merupakan waralaba yang menjual produk olahan tahu, berdiri sejak tahun 2013 dengan nilai investasi tejangkau yakni 6.2 jutaan.

- Nyoklat Super
Waralaba yang mengandalkan produk coklat sebagai minuman yang lezat, berdiri sejak 2014 dengan biaya gabung sebesar 9.7 jutaan.

Bisa di bilang waralaba di atas hanya sebagian kecil saja dari banyaknya usaha waralaba yang sukses besar, tentu anda bisa mencari tahu sendiri informasi tentang waralaba di sekitar kota anda. Jika memang di kota anda tidak di temukan waralaba yang sudah memiliki nama besar, mungkin anda adalah calon pemiliknya, silahkan rintis sendiri.... :) Sekedar info tambahan, nilai investasi bisa saja berbeda, karena terkadang harga bisa naik bahkan turun tegantung kebijakan perusahaan.  

3. Industri Kreatif

Kreatifitas merupakan modal berharga yang patut di kembangkan, tidak hanya di tahun ini saja, sejak tahun lalu bahkan sejak dahulu kala industri kreatif memang menjadi pilihan yang tepat. Ini tidak terlepas dari setiap produknya yang unik dan bernilai jual tinggi. Ada kalanya di tahun 2017 ini kita mencoba model bisnis yang masih jarang di temukan, seperti industri kreatif ini misalnya.

Karena rata-rata usaha yang mengandalkan kreatifitas pasti memiliki produk yang beragam dan berbeda antara yang satu dengan yang lain meskipun sama-sama mengusung konsep industri kreatif. Tentu saja kita harus menemukan suatu produk baru yang kiranya laku keras di pasaran, yang mana nantinya produk tersebut menjadi salah satu produk yang sulit di buat atau di tirukan oleh orang lain.

Saat ini industri kreatif tidak harus di mulai dengan modal besar, karena banyak sekali usaha kreatif ini yang menggunakan bahan baku murah meriah lalu di olah menjadi produk dengan nilai jual yang tinggi. Dengan meminimalisir biaya pembelian bahan baku tentu kita bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Berbagai barang yang di bentuk dari kreatifitas sangatlah banyak, mulai dari kerajinan, aksesoris, hiasan rumah, hiasan perabot, barang elektronik dan lain sebagainya. Intinya bagaimana kita bisa mengembangkan kreatifitas yang ada.

4. Usaha Bidang Jasa

Usaha bidang jasa terus di butuhkan bahkan bisa di katakan setiap tahunnya terus meningkat. Usaha bidang jasa ditahun 2017  ini bisa di katakan gampang-gampang susah, namun dari segi modal, usaha bidang jasa ini kebanyakan tidak di butuhkan modal yang banyak, bahkan bisa di katakan tanpa modal selama kita membuka usaha jasa kecil-kecilan seperti potong rambut sederhana. Di tahun 2017 ini usaha bidang jasa terus berada dalam tren positif. Pasalnya kebutuhan masyarakat yang meningkat akan kebutuhan jasa itu sendiri menuntut tersedianya pengusaha yang menawarkan jasa sesuai kebutuhan.

Yang mungkin sekarang ramai adalah usaha jasa pengiriman barang, ini tidak terlepas dari pola belanja online yang cukup besar kuantitasnya belakangan ini. Ada lagi jasa perbaikan smartphone/servise barang elektronik yang terus meningkat berkat semakin majunya teknologi.

Lantas adakah usaha jasa di bidang lain selain kedua bidang di atas yang menjanjikan? jawabannya tentu saja masih banyak. Karena usaha di bidang jasa saat ini sudah masuk hampir ke semua aspek, bahkan dahulu jasa kebersihan jarang di temukan, namun saat ini bisa di katakan sudah banyak yang menjalankannya. Oke beberapa usaha jasa tersebut adalah :

1. Cuci Motor
Usaha yang satu ini sangat cocok di jalankan di tahun 2017 mengingat semakin banyaknya pengguna motor di Indonesia. Dengan kesibukkan yang meningkat tak heran jika banyak yang mengandalkan jasa yang satu ini. Dengan modal yang bisa di sesuaikan, tentu usaha jasa cuci motor menjadi pilihan yang patut di perhitungkan.

2. Jasa Laundry
Usaha yang satu ini tidak ada salahnya di coba, saat ini banyak orang yang tidak memiliki cukup waktu luang sekedar untuk mencuci pakaian. Sehingga menyerahkan urusan mencuci di usaha jasa laundry. Jangankan di kota besar, di desa saja usaha laundry juga di butuhkan dan memiliki prospek yang cemerlang.

3. Percetakan
Usaha percetakan atau banyak orang yang menyebutnya dengan advertising sangat pas di jalankan saat ini, karena melihat teknologi yang semakin berkembang banyak orang yang meninggalkan cara manual dan menggunakan cara cepat seperti digital printing. Usaha yang satu ini tegolong usaha dengan modal yang bervariasi, namun melihat harga printer yang mahal tentu masuk dalam jajaran usaha modal sedang hingga besar.
Baca Juga : Cara Sukses Berwirausaha di Usia Muda, Yuk Sukses!
Itulah beberapa bisnis yang patut di coba di tahun 2017, di luar bisnis di atas tentu masih banyak jenis bisnis dan usaha lain yang menjanjikan bahkan lebih menjanjikan dari bisnis di atas. Intinya jika kita ingin masuk ke ranah bisnis, kita harus pintar-pintar mencari peluang, tak lupa diiringi dengan doa, Insha Allah semua akan berjalan sesuai harapan kita. Cukup sekian semoga informasi Peluang Bisnis Tahun 2017 Menjanjikan bermanfaat untuk kita semua.